E. Distribusi SK/KD dalam Satu Tahun
SK/KD | SEMESTER |
Mendengarkan/Menyimak : 1. Mengenal suara-suara yang ada di sekitar : 1.1 Mengidentifikasi ada atau tidak ada suara. 1.2 Menanggapi suara-suara di sekitar yang teridentifikasi dengan berbagai reaksi. | SEMESTER II |
Mendengarkan/Menyimak : 2. Mengenal suara rabanan atau huruf-huruf dan kata-kata yang diucapkan : 2.1 Mengidentifikasi ada atau tidak ada suara rabanan atau huruf-huruf dan kata-kata yang diucapkan. 2.2 Menirukan rabanan atau huruf-huruf dan kata-kata yang diperdengarkan. | |
Berbicara/Berisyarat : 3. Mengucapkan bunyi-bunyi huruf : 3.1 Mengucapkan bunyi huruf-huruf vokal. 3.2 Mengucapkan bunyi huruf-huruf konsonan bilabial. 3.3 Mengucapkan bunyi huruf-huruf konsonan lainnya. | |
Berbicara/Berisyarat : 4. Memperkenalkan diri sendiri, dan fungsi anggota tubuh serta benda-benda di sekitar : 4.1 Melakukan percakapan tentang diri sendiri dengan kalimat sederhana dan bahasa yang santun dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar secara lisan dan/atau isyarat. 4.2 Melakukan percakapan tentang nama dan fungsi anggota tubuh, serta benda-benda di sekitar dengan kalimat sederhana dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar secara lisan dan/atau isyarat. | |
Membaca : 5. Menirukan kata, dan kalimat sederhana : 5.1 Membaca beberapa kata sederhana. 5.2 Membaca kalimat sederhana. | |
Menulis : 6. Menampilkan tulisan permulaan : 6.1 Menjiplak berbagai bentuk gambar, dan huruf. 6.2 Mencontoh menulis gambar, huruf, dan kata. |
..............., 9 Januari 2010
Mengetahui : Guru Pengajar
Pengawas PLB
Posting Komentar
Posting Komentar